Akhir Tahun 2017

Tidak terasa tahun 2017 akan berakhir, dan bagiku tahun ini berjalan dengan cepat. ketika awal tahun dulu, beberapa resolusi dibuat, bulan setelahnya dilakukan. bulan berikutnya lagi, bulan berikutnya lagi. tetapi ternyata setelah akhir tahun seperti ini resolusi awal tahun belum selesai dilakukan. 

Rasanya cepat sekali. padahal hari-hariku "hanya" dilalui dengan kerja (pagi sampai siang dan beberapa jam di sore hari), menemani anak, melakukan tugas domestik (ibu rumah tangga maksudnya, walaupun sebenarnya berbagi dengan suami). dan waktu malam ketika masih ada sisa tenaga, aku mengasah kemampuanku menulis atau belajar bahasa. Dan aku masih harus banyak belajar.

berada di akhir tahun seperti ini, baik di tempat kerja ataupun dirumah membuatku menyadari, ternyata aku masih membuang-buang waktu berhargaku. karena apapun yang aku lakukan sekarang, aku tidak bisa memutar waktu kembali dan menyelesaikan yang belum selesai.
peribahasa nasi sudah menjadi bubur atau pepatah, jangan sia-siakan waktumu berlaku sekarang. 

yak, walaupun demikian, aku tidak boleh berkecil hati, masih banyak waktu dan tugas yang belum terselesaikan. kerjakan dan kerjakan. bukan untuk orang lain, tapi kerjakan untuk diri kita sendiri.

selamat tinggal 2017,
selamat datang ke 2018

Comments