Mood Booster : KOPI VS LIPSTICK



Hmm today is today..

Kenapa begitu? Ya karena entah kenapa mood saya tidak bisa sama setiap hari. Bisa hari ini baik-baik saja atau bahkan merasa “Istimewa” atau mood saya melorot sejak bangun tidur. Padahal setelah bangun tidur saya harus melalui beberapa kegiatan yang bisa dibilang cukup menantang dan menguras pikiran ( apaan siih?? ). Seperti memasak sarapan (kalau saya lagi mau), menyapu lantai (kalau sempat), memandikan si kecil (ini wajib hukumnya, apalagi ketika suami sedang piket malam)

Hal-hal kayak diatas itu punya banyak kerikil-kerikil tajam,,(eehm) dan bisa merubah mood saya yang tadinya bagus jadi menengah, atau semakin menurunkan mood saya yang sudah jelek jadi super jelek. Kalau sudah seperti itu, saya harus punya cara untuk menaikkan mood saya supaya ketika saya sampai kantor, saya nggak ngerusak barang-barang di meja saya atau supaya saya nggak nyambitin orang-orang didekat saya ( OMG,,kok saya barbar yak ??? )  ^ tapi biasanya kalau mood saya kurang bagus, saya bakalan diem seribu bahasa deh,,bukan bertingkah seperti yang saya tulis barusan..hihi ^^

Lanjuuut..

Biasanya kalau mood saya kacau seperti itu, mood booster saya adalah kopi. Minum kopi yang takarannya pas (baik gula,kopi dan panasnya) akan membuat saya kembali fresh seperti keluar dari kamar mandi. Eeeeh,,bukan.. seperti keluar dari kulkas deh.. ^^
Kopi benar-benar memperbaiki mood saya, jadi buat saya kopi bukan hanya obat ngantuk tetapi mood booster (yeeeeah). Itu karena kafein yang terkandung didalam kopi. 

**Kafein bekerja dalam tubuh dengan mengambil alih reseptor adenosin dalam sel syaraf yang akan memacu produksi hormon adrenalin. Hormon adrenalin inilah yang akan membuat kita bersemangat. Dalam dunia kedokteran, kafein sering digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit

kopi yang saya suka adalah kopi kapal api biasa dengan gula atau kopi ABC kopi,gula,krimer kali ya namanya, saya agak lupa, tapi ingat wajahnya

ini tampilan kopi yang biasa saya minum

kopi favorit saya, kopi hitam

naah, mood booster saya yang kedua adalah Lipen alias LIPSTICK a.k.a pemerah bibir.

Kenapa??? Entah jangan tanyakan mengapa, aku pun tak tahu
Mungkin dalam lipstick juga ada kafeinnya?????

Yang jelas karena saya suka banget sama lipstik. Dari beberapa macam kosmetik, saya paling demen sama lipstick. Kenapa ? kenapa balik lagi nanya ? kan saya sudah jawab nggak tahu
 
Biasanya saya akan pakai warna favorit saya misal Gorgeus Pink dari Wardah atau 003 nya vivid matte lipstick dari MICA (mineral botanica-artinya)

Keduanya sukses membuat saya merasa wOOOW dan cantiiiiik. Padahal entah apa kata orang kalau saya pakai lipstick itu, hihihi

Berikut penampakan saya pas pake lipstick favorit saya

Gorgeus Pink nya Wardah yang sudah agak luntur pakainya. (abaikan mata panda saya )



pas pake 003 vivid matte nya MICA (klo ga salah nomer yaa)

Naah…

sekarang jika saya ditanya pilih mana untuk mood boster saya itu, akan saya jawab : Keduanya pun OK !!
kenapa? kenapa lagi,,yaa karena saya suka keduanya, minum kopi dan lipstick. walaupun saya suka Tidur, tapi nggak mungkin juga saya pilih kan..saya harus kerja cari uang buat beli lipstick. hei

Itulah saya, mood booster saya cukup gampang untuk saya lakukan. Saat ini saya cukup puas dengan semua itu. Jika nanti dilain hari saya menemukan yang lain, dengan senang hati akan saya lakukan selama itu tidak menyakiti diri saya dan kantong saya tentunya.

Bagaimana dengan kamu? Apa mood boostermu?

Comments