antara mimpi, realita dan perasaan

gambar ambil di google ya,


pernah ngga merasakan kalau hidup yang kamu jalani saat ini  bukan hidupmu yang seHARUSnya ?? kamu ngerasa kalau hidup kamu yang sekarang banyak bolongnya, ngga ngerasa lengkap dan rasanya hambar, dan kamu berharap ada kehidupan lain yang membuatmu merasa lengkap, walau penuh tantangan, tapi itu membuat hidupmu lebih hidup,

ya kira-kira kayak bella swan yang ngerasa dia benar-benar hidup setelah jadi vampire,

dan itulah yang terjadi padaku. bukan berarti aku pingin jadi vampire juga ya, tapiii kalau pasangannya si edward cullen sih mau mau aja,👀
rasanya ada yang hilang, ada yang kurang lengkap dari hidupku, entah karena aku sudah terjebak rutinitas, ataukah karena aku hanya sekedar bosan, atau karena ada sebab yang lain, kurang bersyukur mungkin ??

dan disinilah aku, mencoba untuk tetap hidup dengan pikiran pribadiku yang melayang kesana kemari.

beberapa bulan yang lalu aq "jalan-jalan" dari satu blog ke blog yang lain, dari satu akun facebook ke akun yang lain. istilah kerennya saat ini "stalking" gitu kah?
bukan dalam artian negatif,,tapi lebih ke isi blog dan isi akun mereka. apa yang aku cari sebenarnya? 

ISI DUNIA dari mata mereka sebenarnya, betapa sungguh aku terkesan karena mereka sudah menjelajah satu tempat ke tempat lain, tinggal di satu tempat baru yang asing dan survive disana, dan meninggalkan hati mereka disana, mengesankan bagiku,
bahasa kerennya : Aku kepingin juga!!
merasakan saat bingungnya, saat malas datang dan hanya ngendon di ruangan, merasakan rasanya berjalan di belahan dunia berbeda,,ya minimal di kota berbeda. 
sumpah, kepingin 😍 

aku selalu berbinar saat  "mendengar" mereka bercerita tentang moscow, atau tentang perjalanan di india, sampai ke kota-kota kecilnya, atau keasyikan pas bertemu musim yang berbeda, atau saat seorang laki-laki sederhana yang memutuskan meneruskan sekolah di kanazawa university, jepang.

debaran hati saat melihat mereka berbagi pengalaman hidup dan pengalaman batin sungguh tidak bisa dibohongi, rasanya seperti saat jatuh cinta, berdebar-debar tak jelas,
dan,,inilah hidup yang seharusnya

jujur, ada keinginan untuk menjadi seperti mereka, travelling dari satu negara ke negara lain, dari satu kota ke kota lain, hidup seperti mereka dan menjadi bagian dari mereka. tapi sepertinya aku bukan traveller sejati, aku lebih ke arah penikmat. karena yang terbayang ketika aku menanyai diriku sendiri tentang apa sih mimpimu ?? dengan tenang dan lugas, aku menjawab untuk diriku sendiri, inilah mimpiku : aku pengen nerusin sekolah lagi, S2 trus S3 dan itu di Jepang.
walaupun saat melihat realita yang ada, mimpi seperti itu akan menjadi mimpi yang terlalu tinggi untukku saat ini
jadi apakah aku akan menyerah ??
Tentu TIDAK !!

katanya mimpi itu harus dibuat setinggi mungkin supaya kita selalu berusaha untuk melompat lebih tinggi
jadi, inilah yang akan aku lakukan :
Belajar setiap harinya, belajar apapun, setiap hari, walaupun hanya 10 atau 5 menit,
seperti contohnya, aku pengen bisa bahasa jepang, ya aku akan belajar, kalau perlu cari guru les,
aku pengen bisa renang, ya aku akan belajar renang, kalau perlu cari guru les yang ganteng sekalian,


mungkin nanti mimpiku yang terlalu tinggi itu tidak bisa tercapai semua, tapi aku akan menyelesaikan satu-satu keinginanku, siapa tahu itu akan menjadi jalan menuju mimpi ku yang terlalu tinggi itu. oleh kerena itu adik-adik sekalian, bermimpilah setinggi mungkin dan usahakanlah mimpimu itu. hambatan terbesarku adalah umur dan status yang sudah menikah, dan juga terbentur dana. kalau adik-adik yang masih muda kan masih panjang umurnya, hehe

kalau kamu? Apa kabar dengan mimpi dan cita-cita mu hari ini ?
😇  


jadi, bukan dunia yang akan membuat hidupmu terasa menyenangkan
tapi buatlah dirimu sibuk dan berkaryalah sehingga dunia akan terasa menyenangkan buatmu



Comments