saatnya berfikir untuk perubahan karir


pernah nggak merasa jenuh sama kerjaan kita saat ini. merasa sudah nggak ada tantangan, ide atau pendapat jarang didengar, tapi kalau mau resign kok ya masih butuh sama uangnya.
aku pernah, dan ini sudah terjadi 3 kali dalam 2 tahun. dan hal ini membuat semangat kerja menghilang dan pendapat idealis tentang bekerja pada awal-awal dulu menguap begitu saja..wuuuusssss
trus aku kudu ngapain? apa kudu pergi saja ataukah harus berlari kepantai lalu ke hutan??

kata pakar-pakar ada yang harus dirubah dalam cara berfikir dan dalam menghadapi seperti ini. misal, jika kamu mau didengar,,maka tunjukkan kemampuanmu dan biarkan mereka melihat apa yang sudah kamu hasilkan. bukan malah berteriak "woooi dengerin gue dong !!"
trus kalau kamu sudah merasa tak ada tantangan dalam kerjaan kamu, itu berarti standar yang kamu targetkan dulu sudah kamu capai,,saatnya ganti target kamu dan kamu akan mendapati hidup kamu penuh dengan tantangan dan bersemangat kembali.

kalau dipikir-pikir sih iya juga ya,,kita yang harus menetapkan standar buat diri kita. bukan lingkungan yang mempengaruhi bagaimana cara kita hidup.

yang jelas,,sedikit refresing perlu dalam pekerjaan. kalau kita terlalu cepet bosen dan kemudian kita sering resign dan nyari yang lain, malah kita dicurigai juga. kita akan dicap tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan.

hayyoo...

lalu gimana kerjaanmu sekarang???   

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment