hidup ini

sekarang lagi hits masalah LGBT niih..di medsos terutama, bermunculan opini-opini mendukung ataupun ayat-ayat yang menentang soal LGBT. kalau kita nggak hati-hati berkomentar masalah ini, bisa-bisa kita sendiri yang akan kena bully.

sebelum ngomongin pendapat boleh tidak, haram tidak, kita perlu tahu apa sih LGBT itu?
jangan sampai kita koar-koar setuju tapi ternyata kita tidak tahu apa maksudnya. memalukan bukan..

LGBT adalah singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.
Itu semua adalah mengenai orientasi seksual mereka. Lesbian misalnya, seorang perempuan yang hanya "tertarik" kepada perempuan saja. Gay juga demikian, hanya "tertarik" kepada laki-laki. tertarik disini bukan hanya tertarik biasa ya,,namun lebih pada keinginan, hasrat, dan rasa memiliki.
seorang biseksual akan mempunyai hasrat kepada laki-laki dan perempuan. jadi laki-laki biseksual bisa mencintai seorang perempuan dan menikah dan hidup bahagia, tetapi di sisi lain, dia juga tertarik dan menikmati mencintai seorang laki-laki. hal ini berlaku sebaliknya.

sekarang transgender. apa itu? 

transgender merupakan ketidaksamaan identitas gender seseorang terhadap jenis kelamin yang ditunjuk kepada dirinya. Transgender bukan merupakan orientasi seksual. bisa di artikan seperti ini :
"Seseorang yang ditunjuk sebagai seks tertentu, umumnya setelah kelahiran berdasarkan kondisi kelamin, namun merasa bahwa hal tersebut adalah salah dan tidak mendeskripsikan diri mereka secara sempurna."  

(sumber diambil dari https://id.wikipedia.org/wiki/Transgender)

ok..ketika sudah tau apa itu LGBT, kita pasti akan berbicara apa sih penyebabnya. apa virus, atau kelainan kromosom, atau imbas masa lalu, trauma disakiti laki-laki / perempuan, atau malah faktor pergaulan ?
penyebabnya banyak. bisa diantara diatas, atau beberapa diantaranya, atau mungkin hampir semua diantaranya. 

trus kalau memang virus atau trauma, apa bisa diobati?
Bisa ! saya bilang bisa asal orangnya mau berusaha.
 

gini nih, kita manusia diciptakan Allah dengan sebaik-baik bentuk. diciptakan berpasang-pasangan. dan dalam menjalani kehidupan pun kita juga sudah disiapkan tuntunannya. mana yang baik, mana yang buruk. kewajiban kita ya dengan mentaati perintah -Nya dan menjauhi larangan-Nya. nggak usah banyak berdebat pun kita harusnya sadar kalau orientasi / hasrat seperti itu adalah salah. so,,kembalilah ke jalan yang lurus, carilah bantuan dan hiduplah dengan nyaman.

saya pribadi tidak mendiskritkan si manusianya. tapi saya tidak menyetujui orientasi seksualnya 

ini semua dikembalikan kepada si manusia.
karena sungguh, sebelum kita diturunkan ke dunia, kita sudah diberi pilihan, sekarang tugas kita menjalankan kehidupan kita yang hanya 2 menit ini di dunia dengan kebaikan.

Comments