sabar itu relatif

oke..quotes hari ini adalah : SABAR

sabar adalah kata yang gampang sekali untuk diucapkan. tetapi biasanya dalam pelaksanaan, kita mengalami kesulitan. apalagi mungkin menyangkut seseorang atau hal yang tidak kita sukai.

klise sekali ya kata-kata saya diatas. tapi memang kok, saya merasakan sendiri. gampang rasanya bilang ke temen, " ya, sabar ajah"
tapi ketika ditepakke ke aku sendiri..cukup membuat hati gundah gulana juga alias sedikit kesulitan.

saya ini tipe orang yang nggak bisa lamis atau bermuka dua
kalau saya memuji ya berarti saya bener tulus memuji.
ketika saya tidak suka saya tidak bisa menyembunyikan perasaan saya itu.
bisa dibilang saya belum dewasa dalam pengendalian emosi.

yang saya heran, ada orang dengan biasa bersikap lamis kepada orang lain
apalagi ketika orang itu bermanis-manis hanya kepada pejabat-pejabat, sedangkan kepada teman dia sekedarnya saja.
jijik saya sama orang kayak gitu.

(boleh protes sama tulisan saya..lha wong saya juga lagi protes kok)

ada salah satu teman saya yang sikapnya seperti itu. cewek, wajahnya lumayan bisa dilihat, manis gitu. entah kenapa, awal dulu saya ketemu dia, saya sudah nggak respek sama dia ketika dia terlihat milih teman.
ternyata dikemudian hari, saya tau dia itu orangnya suka sekali nyuruh orang untuk ngerjain kerjaan dia. dia nggak mau sama kerjaan remeh temeh misal ambil kertas atau tinta ke belakang (sebutan untuk bagian Rumah Tangga), tapi kalau ada kerjaan yang berhubungan dengan kumpul kumpul sama bos, dia langsung berangkat.

saya mah nyengir aja. ketahuan juga sifatnya.

tapi entah kenapa juga, ada  1 orang teman seruangan saya tuh seneeeeeng banget sama dia, kalau ketemu tuh langsung berunah sikapnya, ngomongnya juga beda. si embak itu juga nada bicaranya juga manja-menje nggak jelas gitu.

huuueeek,,

biasanya saya milih ngabur kalau gitu.

mungkin saya bersikap subjektif ke si embak yang saya ceritakan di atas. tapi memang itu yang saya rasakan ke orang itu. mungkin si embak itu juga nggak peduli sama perasaan saya. benci kono, nggak suka silakan.

tapi ketika saya dengar pejabat pejabat ngomongin dia, memuji jika kerjaan dia bagus, dia pinter, saya merasa muak. mangkel gitu..masih banyak kok orang yang lebih pinter daripada dia, lebih mau diajak kerja daripada dia.
tapi si pejabat itu nggak tau.

oke lah,,karena saya nggak suka sama dia, apapun yang dia lakukan akan salah dimata saya, termasuk ketika dia datang ke ruangan saya dan ngobrol sama si seseorang dengan manja-manja gitu. saya jengkel dong,,mbededeq gitu rasanya.

dan sekarang saat saya menulis ini, saya berfikir, mungkin saja si embak itu adalah guru saya buat belajar sabar yah,,belajar sabar sama orang-orang dengan tipe dia, belajar nggak peduli sama kelakuan dia.

yaah ambil positifnya saja

Comments