OMG,,aku salah pake bedak

beberapa bulan yang lalu..( kira-kira 3 bulanan lah) aku beli loose powder wardah yang luminous everyday..eeh bener gak nulis e. ambil shade yang nomor 2, beige. belinya di konter langsung, milih-milih sama mbak-mak yang jaga, sudah pakek tester dijembreng-jembreng (maksudnya dilihat dan dicoba ke muka langsung). akhirnya milih si beige itu. keesokan harinya langsung dipake untuk kemana mana,,kerja, jalan-jalan de el el. dan hari pun berlalu.....

Sudah beberapa hari ini. tepatnya beberapa hari setelah beli bedak ding.. setiap kali aku ngaca, sisi ruang batinku mengatakan "kok bedakku agak keputihan ya???"
agak lho ya,,,agak. nggak keputihan.
berhari-hari cuma dibatin ajah,,sampai suatu ketika lihat mbak-mbak pake bedak agak keputihan (agak lho yaaaa), aku terus mikir, apa jangan-jangan aku kayak gitu ya???  daripada aku stress gara-gara bedak, aku memutuskan untuk cari bedak dengan shade yang agak gelap untuk menetralisir.

setelah sampai di konter kosmetik,
A : aku
M : mbak-mbak penunggu konter

A : mb,,lihat shade nya loose powdernya wardah dong,,yang tutupnya ijo. #lupa nama

M : yang mana mb? ini ya?

mbak konter ngambilin bedak yang dimakud

A : iya mbak, bener.
aku lihat shadenya dengan cara membalik si bedak itu. ealah ternyata yang beige itu cenderung pink, trus aku lihat yang ivory (no 3) itu cenderung yellow tapi nggak yellow-yellow amat. #opo onok bahasa inggris kok yellow yellow amat

A : nih mbak, aku kan punya yang beige, ternyata sama aku agak keputihan mb, agak lho mb..

M : eh, padahal mbaknya sudah putih ya?

A : ( putih????? kayak tembok gitu?)  eeh masak sih mb,, trus kenapa masih kelihatan keputihan yak? apa karna yg beige ini cenderung pink.  sedangkan undertone saya warm ya?

M : ( diem nggak mudeng saya ngomong apa )

A : ya sudah deh mbak, saya ambil yang refill nya yg ivory ajah, nanti mau saya campuur.

M : oke mbak, (sambil nyari-nyari refill nya)

A : hehe maaf ya mbak, malah jadi mberantakin bedak, (sambil masukin kembali si bedak ke bungkusnya)

M : nggak apa-apa mb, ( sambil senyum)

A : terimakasih mbak, (sambil nyelonong ke kasir)


akhirnya si ivory saya bawa pulang, sampai dirumah saya bandingin lagi dengan punya saya si beige. yaah emang beda warna. akhirnya saya campur si ivory sama si beige dengan perbandingan 1:1 (nggak semuanya, saya punya wadah kecil bekas bedak juga). hasilnya ? warna ivory masih mendominasi hasil akhir. nggak langsung saya cobakan ke wajah saya karena tiba-tiba anak saya datang. biasanya dia mau tahu apa yang dikerjakan ibunya. kalau tahu ibunya mainan bedak dia pasti ikut-ikutan mberantakin. padahal dia nggak mau bedakan pake bedak bayi dia lhoh,,,sakit katanya (mungkin maksudnya pedih dimata)


keesokan hari,,

bedak oplosan dicoba, dan hasilnya...tadaaa, nge-blend sama warna kulit aku, masuk suk suk suk. yeeeeee
Tapi emang kelihatan kaya nggak pake bedak sih. Berarti kalau mau agak kelihatan, tambahin warna  beige-nya. mungkin perbandingannya 1 : 2 (ivory : beige)

Kamu ? pernah ngalamin salah shade bedak ???? cerita doong


Comments