Ketika saya menjelma menjadi seorang yang menjengkelkan

fuuuh,,
gimana rasanya jadi saya?

jadi gini nih, saya merasa (pake perasaan saya sendiri) kalau akhir-akhir ini saya menjadi sosok yang nyebelin. 

tapi saya nggak berusaha ngerubah itu. kok gitu?? bangga gitu jadi miss nyebelin?
 

nggak juga sih..karena sebenarnya saya itu pengen diperhatikan. pengen dianggap, jadi saya berulah.


seperti  kata Ayah Edy. kalau anak-anak  berulah, entah menangis tanpa sebab, ngamuk tanpa sebab, mungkin karena dia sedang mencari perhatian anda.

yak..saya yang segede gaban begini, yang punya suami 1 dan anak 1, masih anak-anak juga ternyata, dan kenapa juga saya sering jeles sama anak saya (yang masih umur 2 tahun), ya karena saya sama anak saya seumuran. sama-sama anak-anak !!


memang sebenarnya, saya itu lagi galau. Galau berbulan-bulan. dan ternyata itu tercermin dari  sikap saya yang lama-kelamaan menjadi mengesalkan. saya mulai memberontak dikantor. nggak semua kerjaan mau saya kerjakan. kalaupun mau, nggak langsung iya, muter dulu kayak kuaci. eeh kayak obat nyamuk. tapi ini karena faktor bukan tupoksi juga sih.
trus dirumah, saya jadi malas ngapa-ngapain, males masak kalau nggak lagi pengen, males bersihin rumah. tapi saya masih rajin mandi dan cuci baju. dan saya nggak jadi malas makan juga lho.

Saya juga berubah menjadi mudah marah, dan memandang negatif ke semua orang, errr..beberapa orang saja sebenarnya. kalau saya malah nggak kenal baik, saya malah jadi ramah ke dia. trus saya juga jadi nggak peduli sama orang lain (kecuali sama anak saya. dia mah kalau saya cuek malah tambah nglendot-nglendot gitu ke ibunya.)

kenapa saya jadi seperti itu? kurang perhatian?? mungkin...seperti yang sudah saya singgung di atas tadi. atau..karena saya bosan dengan suasana hidup saya yang sekarang. terlalu monoton, tidak ada tantangan dan satu alasan lagi, saya nggak punya uang banyak. (ternyata itu berpengaruh lho)

masalah uang, nggak akan saya singgung panjang dan lebar terlepas dari adil dan tak adil.


Dulu saya pernah curhat sama suami saya. nggak curhat sih, cuma ngomong aja ke dia. saya bilang kalau saya sedang bosan sama keadaan sekarang. tapi ya cuma sebatas ngomong doang, karna dia juga nggak ngasih solusi. 
yaa, saya memang sedang bosan atau mungkin nggak puas sama hidup saya. saya rindu sama tekanan ketika saya harus nulis tapi dikejar-kejar (dikejar penagih utang)

saya rindu saat saya bisa kemana-mana, naik motor kesana-kemari, liat sawah sambil naik motor, minum kopi sambil ngetik sampai malam, saya rindu ke solo naik motor cuma buat ndengerin orang ceramah (baca : seminar), sampai pantat saya panas.

saya juga rindu maen ke kali (sungai) dan sekedar duduk sambil nulis.

saya rindu ikut-ikutan ngelamar kerja, trus singgah di kos teman saya sambil makan nasi padang, trus kita crita ihik-ihik sampai sore. atau tes bareng-bareng di stadion Mandala Krida.

saya rindu pas saya tiba-tiba nemu inspirasi trus nyari-nyari kertas sama pulpen buat nulis, menikmati setiap detakan jantung saya ketika ide itu mengalir.

tapi kata sebagian orang, itu kerjaan anak-anak, bukan kerjaan orang dewasa. dan umur saya sekarang 30 tahun. harusnya saya nggak ngerjain hal remeh temeh kayak gitu. 


entahlah, saya ini sedang bosan, atau pengen diperhatikan atau malah saya rindu masa anak-anak saya. 

Comments